Tuesday, July 21, 2009

Belang ke JATIM PARK lo....!!

wuah...akhirnya...kesampean juga kemarin liburan. Habis sibuk dengan segala aktivitas, akhirnya tenangkan diri sejenak. nah kali ini si Belang nyempetin diri uklam-uklam alias mlaku-mlaku ke daerah yang terkenal banget ma buah apel-nya, tau kan..?

Malang menjadi kota tujuan dalam perjalanan si Belang kali ini. Objek yang di datengin kali ini adalah wahana belajar and bermain (JATIM PARK) dan indahnya sunset di waduk SELOREJO(lanjut ke episode 2).

jam 2.30 perjalanan si Belang dimulai dari rumah tercinta kota Magetan, yang saat itu udara pagi masih BEEEERRRR.....dingin Buaaanget... Dengan membawa rombongan sebanyak 2 bus pariwisata kita melaju dengan kecepatan sedang mengarungi dingin dan sejuknya udara pagi. Sekitar pukul 04.15, si Belang dan semua rombongan menyempatkan diri sholat di salah satu masjid di Nganjuk. Sekitar 05.00 perjalanan dilanjutkan kembali menuju kota tujuan NGALAM. Akhirnya kurang lebih 6 jam perjalanan untuk sampai ke JATIM PARK,tepat jam 09.00 kita udah parkir di depan JATIM PARK. Huh...buset bener-bener penuh sesak, rame banget.....jelas aja tgl 19 kemarin kan waktunya libur, wajar donks kalau rame banget, alhasil kita harus antri untuk masuk ke area JATIMPARK tsb.

JATIM PARK Terletak di lereng timur gunung Panderman, dalam area ± 11 hektar dan ketinggian 850m diatas permukaan laut, serta didukung hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya yang lebih menghibur dan mengasyikan, pengunjung dapat merasakan kesejukan, kenyamanan dan keindahan panorama pegunungan yang menjadi background Jawa Timur park dan kota Batu.Dengan suguhan (One Stop Service) Jawa Timur Park menyambut kedatangan anda mulai 08.30 - 16.00 WIB setiap harinya. Dengan biaya masuk 40.000 per orang(tiket jum'at- minggu) kita sudah bisa menikmati semua fasilitas yang telah disediakan.

Lanjut......!!

Rute pertama kali ini, kita telah di suguhkan dengan Gong raksasa. Gong ini sebagai simbol kita untuk memulai perjalanan di JATIM PARK. Rute selanjutnya kita diajak untuk mengenal ragam budaya Indonesia dari mulai pakaian adat, rumah adat, topeng dan patung pewayangan, senjata tradisional dll. Terlihat di foto bawah, saya menemukan seorang anak yang di tinggal di dalam rumah adat papua..wah kasian...(hehe..intermezo coy..!! narsisme). Tidak hanya ragam budaya yang akan kita pelajari, tetapi ilmu fisika, kimia, sains, sejarah, binatang yang sudah di air keras, semua bisa kita pelajari disini.
nah setelah puas mengenal berbagai ilmu pengetahuan, akhirnya yang kita tunggu pun datang. Disekitaran kolam renang telah banyak wahana ekstrim yang menggoda saya untuk mencobanya. Meski beberapa kali masuk, tempat yang satu ini tidak jeranya membuat saya ketakutan,yach..tempat itu adalah rumah hantu dan rumah 3 Dimensi.
nah inilah bangunan rumah hantu itu (copy@righ..album).ingin sekali berbagi foto suasana di dalam rumah hantu, tapi sayang kamera dilarang masuk kedalam..hiuf..kasian.. ada perbedaan lo rumah hantu ma rumah 3 dimensi,semuanya memang mengandung unsur misteri tapi coba ja masuk pasti dapet suasana yang beda.hiiiiiiii seyem......eh serem.....
Nah foto diatas ni juga tempat favorit yang harus aku kunjungi tiap kali ke JATIM PARK, dia adalah taman sesat. Kenapa...wajib..? ya karena setelah capek muter-muter, tempat ini cocok buat memanjakan mata sejenak, karena warna hijau bisa menyegarkan kembali mata kita.

Nah abis nyobain semua wahana trus kemana lagi ya kok bingung....?...ehm iya ke Bird Park and akuarium aja yuks...Nah di Bird park ini, kita bisa mengenal banyak jenis burung yang cantik-cantik dan tidak hanya itu, kita juga bisa langsung berinteraksi dengan mereka,misal memberi makan dan memegangnya(liat foto atas..!!) nurut semua kok burungnya.

Wah capek...1 hari belum puas ni menikmati semua fasilitas di JATIM PARK. karena waktunya udah abis,akhirnya petualangan di JATIM PARK terpaksa harus kita akhiri dulu. eh tapi tunggu bentar lo..di pintu keluar nanti, sekali lagi kita akn di manjakan oleh berbagai oleh-oleh yang bisa kita bawa untuk kenang-kenangan. Ada berbagai buah, sayuran, pernak-pernik, tanaman, binatang peliharaan dan masih banyak lagi. Pokoknya asyik dech...liburana kali ini....

oya sampai ketemu di petualangan si Belang menikmati sunset di Waduk Selorejo (episode 2 ya..!!).
........... SALAM BELANG.............

3 comments:

  1. Wah, keliatannya jatim park bagus ya..
    Kapan" ajak aku ke jatim park ya..

    ReplyDelete
  2. Ea...heemh... aku kan blm pernah ya ke JP ma u...
    ok kapan2 kesana. u yg bayarin..hihihi

    ReplyDelete
  3. hEmnNMMM.....

    mbak Sasa ndak ngajak-ngajak.... T_T

    ReplyDelete